Thursday, October 6, 2016

[First Impression] Hibike! Euphonium 2


Official Website: http://anime-eupho.com/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:





Kesan Awal:

BACK WITH REINA AND ASUKA-SENPAAAI--- #disumpeltuba

Bentar. Ada yang salah. Wkoekaowkaoek XD~

Kalo inget lagi segala kejadian di season 1, ngeliat ini rasanya bahagia banget. :)

Kembali bersama klub musik SMA Kitauji yang... menang kompetisi regional! Nggak cuma itu, episode 1 kali ini 2x lipat durasi episode normal! Permulaan sekuel yang bener-bener spesiaaaaal!

(Menjerit histeris.jpg)

Setelah Summer 2016 lalu yang buat saya agak "kosong", sekarang semangat saya beneran bangkit lagi dengan dimulainya Hibike! Euphonium 2. Dengan prekuelnya yang menggebrak, tentu harapan saya untuk musim kedua ini cukup tinggi.

Let's wait for charm she'll do in this season.

Pada beberapa menit awal kita disuguhkan adegan di musim dingin. Saya pun berpikir, "Hmm, jauh juga ya lompatnya. Prekuelnya kan tamat pas musim panas." Adegannya sepele dan sederhana sih, tapi mungkin itu adalah... hemmm...

Masih dengan pertanyaan yang menggantung, rasa penasaran saya dibungkam sementara dengan hadirnya opening theme baru berjudul Soundscape, masih dengan True sebagai vokalis. Dan ini keren! Kembalinya sentuhan intro yang ngangkat sukses bikin saya joget-joget sendiri jam 3 pagi. Keseluruhan lagu pun enak banget dengan melodinya yang catchy, dan menurut saya malah lebih enak dibanding Dream Solister di prekuel. Jelas harus disikat kalo udah rilis resmi (12 Oktober nanti) sebagai koleksi di playlist.

Sumpah ngakak saya di sini... suara kagetnya itu loh awkakwkak XD

Pertanyaan saya pun terjawab dengan scene yang kembali ke musim panas. Artinya? Yang di awal tadi kemungkinan punya hubungan dengan ending atau sesuatu yang akan terjadi di depan. Jadi saya memutuskan untuk nggak mikir terlalu keras dan menikmati apa yang terjadi di menit-menit berikutnya.

Yang menjerat BANGET di episode 1 ini adalah screentime seseorang yang nggak jadi fokus di prekuel, Yoroizuka Mizore, serta karakter baru yang punya hubungan dengan salah satu pokok permasalahan yang terjadi di prekuel, Kasaki Nozomi. Spoiler a bit, mereka masih merupakan kenalan dari Yoshikawa Yuuko dan Nakagawa Natsuki. Kemunculan kedua karakter baru itu pun memberikan premis yang menjanjikan untuk sekuel kali ini, dengan munculnya ketegangan baru karena kehadiran mereka. Semoga diolah dengan cantik dan berkelas seperti plot di season sebelumnya.

Kasaki Nozomi.
Yoroizuka Mizore.

Masih ada lagi kemunculan karakter baru, dan saya menduga ini untuk menggali lebih jauh tentang Taki-sensei. Sensei yang satu itu memang masih belum banyak tersingkap dalam aspek background story-nya.

Santai-santai sejenak, lalu disuguhkan sesuatu yang sudah sama-sama kita tahu sejak prekuel. KUMIKO X REINA DI AKHIR ITU AEGHARGEHGRHRG YURI BAIT ABIS ~!@#$%^&*()_+

AMPOOOOONN AEHGBRAHEGHRG #dihajar

Ending theme... masih kurang menjerat kayak prekuel. Seenggaknya kali ini video klipnya lebih enak diliat. Warna-warni dan cukup cute~ :3

Oh ya, saya nggak perlu ngomong apa-apa soal visualnya kan? :P

Entah kenapa saya selalu suka zoom bagian mata kayak begini (≧∀≦)



---------------



8.8/10 untuk episode 1 Hibike! Euphonium 2 karena kualitas audiovisualnya nggak turun dari prekuel, serta sudah memberikan premis yang menarik di awal.

Hibike! Euphonium 2 tayang setiap hari Kamis pukul 00:00 JST di channel Tokyo MX. Untuk sub English, saya ambil apa aja yang ada, tapi nanti bakal diganti semua dengan hasil sub FFF.

(Menjerit histeris 2.jpg)


***

6 comments:

  1. yuri bait masih ada?

    semoga jatah tayang natsuki senpai diperbanyak
    asuka dikurangi ajalah jatahnya


    cepet banget langsung di posting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin parah yuri bait nya akawoekawokewk #plak

      Natsuki harusnya nambah banyak, tapi sayangnya Asuka-senpai juga kemungkinan nambah banyak. Poros plot yang bakal terjadi kayaknya Natsuki-Nozomi-Mizore-Asuka, soalnya di ep 1 ini kembali ngebahas kejadian taun lalu di klub musik sewaktu Kumiko dkk belom join.

      Tayangnya udah jam 10 malem WIB kmaren kok, nggak cepet" banget lah.

      Delete
    2. Si asuka harus di ruqiah ama duet hachiman & yukkino

      Klub sekolah emang penuh drama

      Delete
    3. Wakwakwkawk harus pake di-ruqiah segala XD
      Tapi meski rada geser gitu, Asuka-senpai pas serius serem banget... nih di ep 1 ini aja saya udah ngerasain, "Buset ternyata ini orang kalo udah kesel ngeri juga. Nggak meledak tapi sinis-sinis nusuk..." (._.)

      Dramanya bukan urusan rebutan lawan jenis sih, lumayan kalo bosen nonton romance :D

      Delete
    4. si asuka mungkin dapet jatah banyak soalnya di posternya mukenya paling keliatan gitu.

      dramanya emang beda diantara yang lain

      btw di s2 ini entah kenapa ngerasa suara si kumiko ama reina kaya makin berat gitu

      Delete
    5. Kalo Reina saya nggak denger perubahan signifikan, tapi Kumiko iya. Semacem agak dragging sedikit... entah ini arahan director atau emang lagi nggak beres pita suaranya pas take voice.

      Delete