Thursday, July 17, 2014

[First Impression] Gekkan Shoujo Nozaki-kun




Official Website: http://nozakikun.tv/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

Simple enough, dulu pernah baca manganya. Emang rada bahlul gitu sih XD~ Makanya jadi tertarik ngikutin animenya. Lagipula saya cuma inget awal-awalnya aja, jadi nggak pernah merasa dicekokin spoiler sebelumnya.



Kesan Awal:


Di sini kita punya cewek 16 tahun dengan postur dikompres (bilang aja loli... susah amat dah) bernama Sakura Chiyo. Setelah memendam perasaan pada temen sekolahnya, Nozaki Umetarou, Chiyo memutuskan untuk confess (dengan pemilihan kata yang kurang tepat)...

...dan mendapatkan tanda tangan Nozaki.

Kebahlulan berikutnya terjadi ketika confess tersebut dilanjutkan dengan pengakuan Chiyo yang ingin terus bersama Nozaki. Seketika itu juga Nozaki ngundang Chiyo ke apartemennya...

...untuk membantu beberapa hal dalam pengerjaan manga.

Fakta berikutnya akan membuat Anda tercengang. Nozaki ternyata seorang mangaka! Spesialis genre shoujo pula! Sejak itu Chiyo setuju untuk menjadi asisten Nozaki, sekaligus bertemu dengan asisten lainnya ataupun orang-orang di sekolah yang menjadi sumber ide Nozaki untuk karakterisasi tokoh pada manganya.
"G-Gede banget..." (tanda tangannya #plak)

Satu kata buat anime ini meski baru 2 episode.

BAHLUL!

Dari mana sumber kebahlulannya? Karakter!

Hanya dalam 2 episode, saya langsung dapat mengambil kesimpulan kalau karakter-karakternya awesome (atau untuk yang belum muncul, bakal awesome). Nendang abis! Yup, ini serial komedi character-driven yang unik, di mana kekuatan utama karakternya adalah bukan pada interaksi karakter-karakternya semata, tetapi juga...

...character twist! 

Yang saya maksud dengan character twist adalah hal-hal tidak terduga yang tersembunyi di balik personality karakter tersebut sewaktu ditampilkan pertama kali. Bisa hobinya, pekerjaannya, ataupun kepribadian lain yang berbeda 180 derajat. Ini harus ditonton sendiri, karena kalo diceritain sekarang namanya jadi bukan twist lagi... AOSKOEKAOSWKEOK XD

Dan hanya karena faktor di atas, lawakan jadi terasa nikmat! d(≧∀≦)
"K-Keras banget..." (kata-katanya #duar)

Apalagi?

Seiyuu!

Bagi Anda yang akrab dengan masalah pengisi suara, mungkin akan cukup tercengang melihat deretan seiyuu di anime ini. Orekinya Hyouka/Tomoyanya Clannad ada di sini. Nagisa dari Clannad ada juga. Inaban Kokoro Connect ada di sini. Sampai Accelerator dari To Aru universe pun ada. Dan sejauh ini (meski belum muncul semua), nyaris semua seiyuu-nya cocok!
"K-Kenceng banget..." (KECEPATANNYA WOI, KECEPATAN! #blarrr)

Masih ada? Ada!

Visually, Chiyo itu... GGGGHHHH! Saya suka character design-nya! Saya yang lebih sering menyukai moe ala seinen pun bisa sedikit melenceng kali ini. Mata saya memang cepet banget dalam menangkap karakter cewek berpostur mungil... (>__>)
"K-Kuat banget..." (OTOT-OTOTNYA HOOOIII MESUM AJA DEH #bledarrr)

Sekarang ke soundtrack. Opening theme-nya gaul abis. Meski saya jarang banget dengerin lagu dengan vokal cowok, tapi harus saya akui kali ini kalo opening-nya emang funky. Ending... buat saya kurang sreg dengan kuping.
Isilah titik-titik berikut ini dengan jawaban yang benar!
Keduanya telah melihat ...... masing-masing. #ahiye



Sejauh ini, satu-satunya kelemahan justru ada di...

...Chiyo!

Masalahnya di mana? Suara!

"Lho, kok suara? Katanya seiyuu-nya bagus-bagus?"

Inget, tadi saya bilang NYARIS SEMUANYA cocok. Nah, ini adalah satu-satunya yang sejauh ini nggak cocok.

Beneran, telinga saya gatel denger suara seiyuu-nya, Ozawa Ari. Nanggung banget untuk cewek dengan postur dan kepribadian kayak Chiyo. Apalagi begitu ditabrak sama suaranya Inaban Sawashiro Miyuki yang all-out sesuai tingkat kebedebahan karakternya (Seo Yuzuki), jadinya... ngejomplang. Walhasil kedengeran banget mana amatir mana pro. Well... mungkin (mungkin!) anime ini juga bertujuan supaya seiyuu-nya Chiyo bisa belajar banyak dari yang udah veteran dan profesional bukan cuma karena amatir terus bisa dibayar murah. Makanya deretan seiyuu-nya dibikin seperti ini (1 amatir dikerubungin banyak veteran).
Screenshot di atas sengaja ditampilkan agar tulisan ini tepat sesuai judul anime.


---------------



8.5/10 untuk episode 1 dan 2! Mudah-mudahan komedinya terus konstan, atau malah bagus kalo meningkat makin jebret seiring waktu.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun tayang setiap hari Senin jam 01.05 JST (Japanese Standard Time) di channel TV Tokyo. Untuk English sub, saya ngambil Underwater fansub.


***

1 comment:

  1. wah mantep nih, gw suka banget nih anime soalnya bikin ngakak kelakuan si nozaki. selalu berharap ada season 2 nya nih

    Gekkan Shoujo Nozaki-kun sub indo

    ReplyDelete