Wednesday, January 8, 2014

[First Impression] D-Frag!



Official Website: http://www.d-fragments.net/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

Saya udah pernah baca manganya ketika jaman purbakala dulu banget, mungkin lebih dari 2 taun yang lalu. Berenti sekitar chapter 30-an, terus nggak pernah cek lagi sampai sekarang karena mulai bosan baca manga soalnya baca bentaran udah selesai. Tapi kesan yang ditinggalkan buat saya nggak hilang hingga detik ini! Itu yang bikin saya semangat begitu tau kalo manga ini bakal diangkat jadi anime.

Udah gitu jajaran seiyuu yang dipake di anime sama persis dengan di Drama CDnya. Sewaktu liat list nama-nama seiyuu Drama CD, saya udah antusias banget. Tapi sayang dulu nggak ada yg nge-sub dan baru aja beberapa menit yang lalu saya tau kalo Drama CDnya udah di-sub dari lama. Nah, begitu tau kalo semuanya sama, makin antusiaslah saya.

Oh. Hello, baby. Need help?


Kesan Awal:

Seorang cowok dan seorang cewek first contact di depan gerbang sekolah. Si cowok bantuin si cewek yang lagi kesulitan. Si cewek keinget terus sama si cowok. Klasik, eh?

Tapi sesungguhnya! Saya perintahkan anda semua untuk lanjut!

Let's see... cowok tadi ternyata adalah delinquent (berandalan) jadi-jadian bernama Kazama Kenji, siswa kelas 2 SMA. Bersama 2 temennya, Nagayama dan Yokoshima, ketiganya dikenal dengan nama Kazama Family.

Ketiganya diperkenalkan dengan cara yang agak freak (bahkan ada yang secara fisik udah absurd). Saya udah nyengir-nyengir sendiri di sini padahal baru beberapa menit awal. XP~
Seriously, what the hell with that hair. And the entire head.
Karena anime ini memang berasal dari manga komedi tingkat agak semprul, maka plot device bahlul pun muncul! Dipicu kejadian agak sulit diterima akal sehat, Kenji "terjebak" masuk ke dalam sebuah ruang klub yang ternyata...
A-Aku tabokin kamu b-bukannya karena aku pengen! #tsunderegagaldidik
...diketuai Shibasaki Roka, cewek yang saya sebut di awal tadi. Dengan sedikit "trik" yang sukses bikin saya nyaris keselek batagor (saya nonton sambil makan =__=), maka Kenji berhasil ditaklukkan. Sejak itu, diapun menjadi bagian dari Game Development Club. Nah selain Roka, di klub itu masih ada segerombolan cewek aneh bin chuunibyou yang ngaku-ngaku sejenis elementalist - seperti si kaichou Karasuyama Chitose, Mizukami Sakura, dan guru penasihat klub Oosawa Minami.
Yeeeyyy! Kuda-kudaan~

Cuma sampai situ? NO!

Masih ada kegilaan tambahan ketika muncul 1 karakter lagi, Kawahara Ataru, yaitu temen dari Kenji, Nagayama, dan Yokoshima. Bedanya dia nggak berubah jadi sok-sok blangsak kayak 3 lainnya. Meski demikian, tetep aja  freak!

Dengan semua kegokilan tersebut, episode 1 sukses menjadi pemanasan yang baik untuk sebuah anime komedi!
Kamu berani selingkuh dari aku, Mas? Kamu berani Masssss???!!!

Secara konsistensi, udah ngikutin manga. Ending theme-nya sama Roka versi derformed-nya lucu. Para seiyuu-nya juga udah oke, good job lah buat ngisi suara masing-masing karakter. Masalah karakter-karakter lain, ke depannya saya tau akan di-explore lebih lanjut. Toh ini juga belum semuanya keluar.


Tapiii... saya masih merasa ada yang kurang.
MASIH ADA YANG KURANG LO BILANG? MASIH ADA YANG KURANG HAAAHHH??!!
Apakah itu? Pace lawakannya agak lambat. Perlu sedikiiiiitttt lagi dipercepat. Seandainya ping-pongnya lebih kenceng, mungkin batagor yang saya makan tadi udah muncrat ke monitor. XD

Yap, itu aja.

Satu pesan saya ketika nonton D-Frag: jangan banyak mikir. Anime ini cukup absurd untuk masuk ke ranah dunia yang masuk akal meski bukan genre fantasy atau science fiction. Serius, sampe saya nggak bisa ngomong terlalu banyak tentang episode pertamanya. Just sit, watch, and laugh. XD
Kalo nggak nonton, aku cekokin kamu pake air putih!

---------------


8.1/10 untuk episode 1 D-Frag! Absolutely D-Freak!

D-Frag tayang setiap hari Selasa pukul 02:05 JST (Japanese Standard Time) di channel TV Tokyo. Untuk sub English, saya ngikutin Vivid fansub (m.3.3.w fansub juga ngambil, itu juga saya rekomendasikan).

***

1 comment: