Saturday, January 14, 2017

[Review Anime] Log Horizon

Belakang: Rudy - Isuzu - Minori - Touya
Tengah: Naotsugu - Nyanta
Depan: Akatsuki - Shiroe

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=9677




Ngelantur Sebentar:

Berangkat dari ketidakpuasan saya akan Re: Zero, saya memutuskan untuk mencari anime yang sanggup menyajikan dunia dengan detail yang lebih dalem sehingga sanggup membawa saya masuk secara imajiner untuk merasakan tempat, suasana, latar, budaya, dan lainnya di suatu anime.

Dan pilihan saya jatuh kepada...!

Log Horizon.

Judulnya ini merupakan... eits, spoiler. Saya juga nggak menyesal telah memilih anime yang satu ini. Langsung ke review!

Note: Review ini HANYA untuk SEASON PERTAMA. Saya belum ada niatan untuk nonton season 2-nya.


Thursday, January 12, 2017

[Review Anime] Girls und Panzer (+ OVA)

Atas: Isuzu Hana - Nishizumi Miho - Takebe Saori
Bawah: Reizei Mako - Akiyama Yukari

Tank: Panzer IV Ausf. D

Basic Information: 






Ngelantur Sebentar:

PANZER VORRRRR! 

Lalu dimulailah Operation Barbarossa dan langsung melaju lurus ke Moskwaaaa.

Maaf, itu ngelantur beneran. #plak

Kalo Anda udah nengok review beberapa bulan lalu, saya sempet menyebutkan kalo akan nonton Girls und Panzer. Percayalah, saya udah nonton nggak lama setelah itu. But, well... yeah. Curse my laziness. Mungkin saya harus sering ngemutin tank biar rajin nulis review.

Setelah Strike Witches season 2, lama banget saya nggak pernah lagi perhatiin anime-anime berbau militer seperti ini, dan HaiFuri adalah satu yang saya tonton setelah sekian lama. Dalam season yang sama dengan Girls und Panzer pun saya inget cuma nonton Chuu2Koi sama Sakurasou. Otomatis, anime ini kelewat dari daftar tontonan.

Tapi saya bersyukur nggak nonton sewaktu ongoing karena ternyata anime ini kena delay, mengakibatkan 2 episode terakhirnya baru ditayangkan 3 bulan setelah episode 10. Nggak kebayang kadar nggak sabaran yang bakalan timbul jika saya nonton saat itu. Bisa kebawa mimpi mungkin. (@__@)

Oh ya, kali ini jadi satu sama OVA Anzio karena secara kronologis cerita adanya di tengah-tengah serial TVnya. Movie-nya nggak ikutan.


Sunday, January 8, 2017

[Review Anime] Brave Witches

Banyak. Nggak usah disebut satu-satu ya?

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11964




Ngelantur Sebentar:

Sewaktu ngeliat anime ini muncul di kalender Fall 2016, saya kembali teringat akan Yoshika dan kawan-kawan dalam menghajar 2 sarang Neuroi melalui Operation Overlord dan Operation Grapeshot di Gallia dan Venezia. Dan tentu juga dengan kadar fanservice yang... memberikan cognitive dissonance pada saat itu (antara menikmati dan gregetan karena ceritanya jadi ngalor ngidul di tengah-tengah).

Dari plot summary-nya saya nangkep kalo Brave Witches ini menceritakan front pertempuran yang lain. Saya pun jadi tertarik nonton, sekedar untuk ganti suasana dari latar tempat dan karakter yang ada di Strike Witches.

Nah, apakah enjoyment yang diberikan 501st Joint Fighter Wing itu dapat diikuti oleh 502nd Joint Fighter Wing? Atau lebih bagus? Atau lebih jelek?

Spoiler sedikit, skornya nggak akan lebih dari 7,5.


Tuesday, December 20, 2016

[Review Anime] Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Nggak perlu saya sebut 1-1 kan siapa aja mereka?

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11370




Ngelantur Sebentar:

Di setiap season, pasti kita menemui anime-anime yang sangat ditunggu-tunggu dan sering banget dibahas. Untuk Spring-Summer 2016 lalu, anime yang satu ini cukup bikin penuh media sosial, dengan banyak hal-hal yang di-share tentang anime ini. Begitu tau ini selesai, baru saya coba tonton.

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu; Re: ゼロから始める異世界生活

"Re: Memulai Hidup Baru di Dunia Lain dari Nol", kira-kira begitu kalo diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dan tentu ini nggak ada hubungannya dengan apa yang diucapkan mas-mas dan mbak-mbak petugas SPBU kalo kita ngisi bensin. #diinjek

Saya mulai menonton Re: Zero dengan ekspektasi yang rendah. Sengaja saya menurunkan ekspektasi sebagai safety measure supaya nggak kelewat kecewa, karena saya denger-denger ini merupakan anime terkini yang sanggup memecah penonton ke dalam 2 kubu yang berlawanan 180 derajat, yang menganggap ini superior (bahkan masterpiece) dan yang menganggap ini di bawah rata-rata.

Jadi, apakah ini sesuai ekspektasi (yang udah dikurangi), di bawah ekspektasi, atau malah jauh di atasnya?

Note: Demi perdamaian dunia, saya akan menulis review di bawah tanpa ada 2 kata ini: waifu dan hype.
Note II: Saya nggak baca web novel ataupun light novel-nya.

Friday, September 30, 2016

[Review Anime] Flying Witch

Nao - Makoto - Kei - Chinatsu - Akane


Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11469




Ngelantur Sebentar:

Flying Witch; ふらいんぐうぃっち

Maaf kalo nggak saya tulis first impression-nya, karena jujur aja agak bingung menilai 1-2 episode dengan cerita (heh? cerita?) kayak begini. Maaf juga kalo review ini keluarnya agak telat banget.

Konon katanya, anime ini mirip anime kampung sebelah. Tapi apa iya mirip semirip-miripnya?


Wednesday, July 13, 2016

[Review Anime] High School Fleet

Rin - Akeno - Mashiro - Shima
Mei - Kouko

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11533



Ngelantur Sebentar:

Banyak dari jajaran anime yang mulai tayang di Spring 2016 udah berakhir. Ada beberapa yang udah saya lahap abis, ada juga yang baru sedikit dan siap kejar tayang nonton nanti. Nah, yang saya kelarin pertama kali adalah anime ini.

High School Fleet; ハイスクール・フリート

Biar nggak kepanjangan, disingkat HaiFuri. Well, saya nggak perlu terlalu lama di bagian ini karena udah ada first impression

Lanjut!