Wednesday, July 13, 2016

[Review Anime] High School Fleet

Rin - Akeno - Mashiro - Shima
Mei - Kouko

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11533



Ngelantur Sebentar:

Banyak dari jajaran anime yang mulai tayang di Spring 2016 udah berakhir. Ada beberapa yang udah saya lahap abis, ada juga yang baru sedikit dan siap kejar tayang nonton nanti. Nah, yang saya kelarin pertama kali adalah anime ini.

High School Fleet; ハイスクール・フリート

Biar nggak kepanjangan, disingkat HaiFuri. Well, saya nggak perlu terlalu lama di bagian ini karena udah ada first impression

Lanjut!



Tuesday, April 26, 2016

[First Impression] High School Fleet

4 di belakang: Rin - Akeno - Mashiro - Shima
2 di depan: Mei - Kouko


Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11533

Official Website: http://www.hai-furi.com/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

Pertama, desain karakternya juara. Lucuk-lucuk moe gitu deh~ :3

Kedua, plot summary. Kalo dibaca-baca kayaknya bakal berbau slice of life di tengah lautan (dan ternyata saya salah...).

Ketiga, I'm still playing Kantai Collection lagi siap-siap Spring event. Untuk game yang satu itu, saya sama sekali nggak nonton adaptasi animenya karena saya selalu skeptis dengan anime hasil adaptasi game (kecuali adaptasi VN), dan dugaan saya terbukti benar meski nggak nonton (kena banyak screenshot spoiler sih...). Namun "nafsu kapal-kapalan" tetep nggak bisa hilang, sehingga High School Fleet a.k.a. HaiFuri ini pun saya embat.


Friday, April 22, 2016

[Review Anime] Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Atas: Miyokichi - Sukeroku
Tengah: Yakumo
Bawah: Konatsu - Yotarou

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=10960



Ngelantur Sebentar:

Well, well, well.

Mungkin hanya sedikit di antara Anda ada yang nengok anime ini dengan alasannya masing-masing. Sama halnya dengan saya yang NYARIS melewatkan anime yang satu ini karena beberapa hal. 

Pertama, saya masih cukup buta dengan pola cerita yang biasanya ada di cerita anime/manga berdemografi (bukan "ber-genre"! Itu kesalahpahaman!) josei karena kurangnya asupan, sehingga tetep ada keraguan ketika ingin nonton maraton. Kalo nggak salah inget, saya cuma pernah nonton Honey & Clover, Chihayafuru, sama Usagi Drop yang tergolong josei. Kedua, lack of female characters. Sebagai lelaki, saya tentu lebih tertarik dengan karakter-karakter perempuan yang (biasanya) berlimpah di banyak anime sekarang. Dan di sini memang nggak banyak, bahkan inti ceritanya berkutat di perjalanan hidup para pejantan.

Tapi... astaga. Saya dibanting abis-abisan kali ini. Saya menemukan anime terbaik musim lalu!

Yup, gelar anime of the season untuk Winter 2016 jatuh kepada...

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu; 昭和元禄落語心中

Sepertinya saya nggak akan menerjemahkan penuh judul tersebut karena... 2 huruf kanji terakhir itu spoiler. Yang jelas, Shouwa (昭和) merujuk pada periode tahun 1926-1989, sementara Genroku (元禄) merujuk pada periode tahun 1688-1703. Rakugo (禄落) sendiri merupakan seni storytelling komikal tradisional Jepang, yang konon katanya mulai muncul pada akhir abad ke-17 (periode Genroku), meski saat itu belum disebut dengan nama rakugo.

Ngelantur selesai, let's go to the review!


Thursday, April 21, 2016

[Review Anime] Boku dake ga Inai Machi (ERASED)

Fujinuma Satoru - Hinazuki Kayo

Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11292



Ngelantur Sebentar:

僕だけがいない街; Boku dake ga Inai Machi; Kota Tanpa Diriku.

Mungkin biar singkat dan menohok, judul official-nya dalam bahasa Inggris menjadi ERASED. Jika Anda menemukan kata tersebut dalam suatu judul anime, maka yang dimaksud adalah Boku dake ga Inai Machi ini.

Sewaktu awal-awal, saya sempet berkata dalam first impression kalo anime ini punya potensi untuk menjadi anime of the season (AotS). Nah, pertanyaannya...

...apakah anime ini benar-benar berhasil mendapatkan gelar tersebut? 

(menurut versi Lunatic Moe alias versi saya sendiri tentunya :P)


Monday, February 1, 2016

[First Impression] HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun Suru

Homura Chika - Kamijou Haruta


Basic Information: http://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11270

Official Website: http://haruchika-anime.jp/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

1. Plot summary. Ini kayak Hyouka + Hibike Euphonium.
2. P.A. Works. Mudah-mudahan mereka nggak bikin anime yang nggak bagus lagi di mata saya...


Tuesday, January 19, 2016

[First Impression] Dimension W

For the sake of dimensional stability, I won't tell the character's name.


Basic Information: https://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11345

Official Website: http://dimension-w.net/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

1. Science fiction duuuuuude!!
2. Dari sinopsisnya, konsep dunianya KEREN SANGAT.
3. Dari trailer, protagonisnya bakal tipe-tipe badass anjay.
4. Lagi-lagi dari trailer, lagunya keren.


Sunday, January 17, 2016

[First Impression] Boku dake ga Inai Machi

Fujinuma Satoru - Hinazuki Kayo

Basic Information: https://anidb.net/perl-bin/animedb.pl?show=anime&aid=11292

Official Website: http://bokumachi-anime.com/



Kenapa Saya Tertarik Menonton:

1. Plot summary-nya BENER-BENER menarik.
2. Firasat saya kembali mengatakan, anime ini bakal serius ekstrim.